Rencana Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) rencana dibuka 2 (dua) minggu setelah Idul Fitri. Seleksi diawali dengan pendaftaran calon peserta di Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) pada 8 – 23 Juni 2020. Peserta terdaftar dapat melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Juli 2020. Peserta yang lulus seleksi SKD dapat mengikuti rangkaian seleksi lanjutan yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Poltek SSN.

Rangkaian SPMB Poltek SSN diselenggarakan dengan memperhatikan Pedoman dan/atau Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang ditetapkan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Jadwal kegiatan seleksi di atas dapat dilakukan penyesuaian apabila terdapat perubahan kebijakan pemerintah tentang Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia.

Rencana pembukaan pendaftaran seleksi ini sejalan dengan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor B/435/M.SM.01.00/2020 tentang Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020. Direncanakan Sekolah Kedinasan dibawah koordinasi Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Pusat Statistik, Badan Intelijen Negara, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, dan Badan Siber dan Sandi Negara akan membuka pendaftaran peserta didik tahun 2020. Kami berharap wabah penyakit akibat virus Corona dapat segera selesai di Indonesia. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan langkah pencegahan penyebaran virus Corona seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengenakan masker ketika terpaksa berpergian ke luar rumah.

Pos Terkait