Wisuda angkatan ke-16 Poltek SSN

Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) menyelenggarakan wisuda taruna Poltek SSN angkatan ke – 16. Acara wisuda dilaksanakan secara daring dengan memanfaatkan kanal youtube untuk live streaming. Pelaksanaan wisuda secara luring dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan peserta untuk mencegah tersebarnya virus covid-19. Peserta wisuda yang hadir yaitu para pejabat BSSN dan pejabat serta senat Poltek SSN. Untuk orang tua atau wali wisudawan hadir secara daring dengan memanfaatkan aplikasi zoom yang sudah disiapkan oleh panitia wisuda.

Laporan pelaksanaan wisuda dibacakan oleh Direktur Poltek SSN, Nunil Pantjawati. “Dari 95 wisudawan, 35 dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude, sebagai pendamping ijazah, seluruh wisudawan sejumlah 95 orang dibekali dengan sertifikasi kompetensi terkait fundamental keamanan siber dari ISACA”, lapor Nunil.
ISACA adalah suatu organisasi profesi internasional di bidang tata kelola teknologi informasi yang didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1967.


Pada Wisuda kali ini, Orasi ilmiah dilaksanakan secara daring dengan pembicara Gita Wirjawan-Chairman of Ancora group. Gita Wirjawan pernah menjabat sebagai menteri perdagangan dan Kepala BKPM di era Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam orasinya Gita Wirjawan menyinggung tentang peranan Poltek SSN dalam mencetak SDM keamanan siber yang handal. Gita berharap, lulusan Poltek SSN menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan ruang siber Indonesia.


Kepala BSSN, Hinsa Siburian memberikan penghargaan Dr. Roebiono Kertopati kepada wisudawan terbaik, yaitu Tiara Anggita Yudhistira, S.Tr.Kom. Selain mendapat predikat Cumlaude, Tiara merupakan Ketua Senat Korps Taruna Poltek SSN 2020/2021. Nilai akademik dan nilai pengasuhan selama empat tahun menjalani kehidupan di asrama yang excelent membuat Tiara layak mendapat Penghargaan Dr Roebiono Kertopati.

Dalam sambutannya Hinsa mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah selesai menempuh pendidikan di Poltek SSN. Hinsa juga mengingatkan kepada para wisudawan bahwa pintu pengabdian yang sesungguhnya kepada bangsa dan negara untuk para wisudawan Poltek SSN telah dibuka. “Ilmu yang sudah didapat Taruna Poltek SSN selama 4 tahun akan menjadi bekal untuk menjadi patriot patriot bangsa yang menjaga ruang Siber Indonesia”, seru Hinsa.

Sebagai informasi, para wisudawan Poltek SSN setelah selesai kuliah langsung di terima sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di BSSN.

Pos Terkait