Webinar: Poltek SSN – Huawei Indonesia Tech Day, “Peran Tata Kelola IT dan Audit dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Indonesia”.

Senin, 12 April 2021

Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) berkolaborasi dengan Huawei Indonesia menyelenggarakan Webinar: Poltek SSN – Huawei Tech Day 2021. Webinar: Poltek SSN – Huawei Tech Day menghadirkan Direktur Poltek SSN Nunil Pantjawati, The Honourable Chief Compliance Officer of Huawei Indonesia, Mr. Lijingcheng sebagai welcome speakers dan Deputi Bidang Proteksi Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Ahmad Toha sebagai Keynote Speaker.

Webinar: Poltek SSN – Huawei Tech Day menghadirkan narasumber dari dalam dan luar negeri yaitu Direktur Proteksi Pemerintah, Deputi Bidang Proteksi, BSSN, Dwi Kardono, S.Sos,M.A., Wakil Direktur Bidang Akademik Poltek SSN DR. Santi Indarjani, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE, Kemenpan-RB, Cahyono Tri Birowo, S.T.,M.TI., Dosen Poltek SSN, Obrina Chandra Briliyant, S.Kom,M.T., dan Huawei Global Trainer, Xujing. Moderator, Dosen Poltek SSN, Arif Rahman Hakim, S.ST, M.Eng.

“Acara Techday hari ini merupakan salah satu contoh bentuk sinergi dan kolaborasi Poltek SSN dengan sektor privat yaitu Huawei Indonesia, tentunya dengan tujuan yang sama yaitu meningkatkan pengetahuan di bidang IT dan kesadaran keamanan informasi bagi masyarakat khususnya mahasiswa sebagai generasi muda Indonesia”, ujar Nunil dalam sambutannya sebagai welcome speaker.

Rangkaian techday mengusung tema: “Peran Tata Kelola IT dan Audit dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Indonesia”. SPBE terus menjadi isu aktual dan terus ditingkatkan penyelenggaraannya oleh Pemerintah Indonesia. Bagi publik, tata kelola SPBE yang optimal dan berkualitas menjadi penting karena sangat berdampak luas terhadap pelayanan dan manfaat yang diperoleh. Di sisi lain, keamanan menjadi isu penting yang menjadi tugas utama BSSN pada skala nasional. Keamanan SPBE yang dimaksud mencakup penjaminan kerahasiaan, keutuhan, ketersediaan, keaslian, dan kenirsangkalan sumber daya terkait data dan informasi, infrastruktur, dan aplikasi SPBE.

Webinar Poltek SSN – Huawei Techday diharapkan dapat memberikan informasi dan pencerahan demi tercapainya cita-cita nasional “Melalui SPBE, Indonesia menjadi negara digital yang maju, produktif, dan aman”.

Simak paparan lengkapnya disini : https://s.id/PaparanTechDay12April2021

Pos Terkait