Webinar Keamanan Siber : Cita-cita Nyata di Dunia Maya

Sabtu, 14 Agustus 2021 Poltek SSN dengan semangat perubahan dan kemajuan di bidang keamanan siber menyelenggarakan kegiatan Webinar Keamanan Siber dengan tema “Cita-Cita Nyata di Dunia Maya”. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan semakin dekatnya perangkat-perangkat komunikasi kepada masyarakat, maka diperlukan berbagai cara untuk melindungi data dan informasi pribadi dari pihak yang tidak berkepentingan. Kegiatan ini ditujukan untuk seluruh Siswa dan Guru SMA/SMK seluruh Indonesia yang diikuti melalui kanal Youtube Poltek-SSN dan Platform Zoom.

Dalam kegiatan webinar kali ini, Ir Satriyo Wibowo, S.T., MBA., M.H, IPM, CERG, CCISO, CBP, CSA, ECIH sebagai narasumber menyampaikan materi pengamanan siber, ruang lingkup keamanan siber hingga peluang yang dapat kita peroleh dengan mendalami dan menekuni bidang keamanan siber.

Keamanan siber dewasa ini tidak hanya berkembang di industri yang memberikan pelayanan di bidang telekomunikasi, namun telah merambah ke berbagai sektor antara lain sektor industri, pendidikan, ekonomi hingga kesehatan yang kini membutuhkan tenaga-tenaga professional di bidang keamanan siber untuk mengamankan data-data digital pada setiap entitas sektor. Peluang ini akan semakin luas seiring dengan berkembangnya dunia internet dan teknologi informasi.

Selain webinar dan sharing experiences, pada kegiatan kali ini Poltek SSN sebagai lembaga pendidikan vokasi di bidang keamanan siber dan persandian juga mempersembahkan “Demo Hacking” yang ditampilkan oleh Taruna-Taruni Poltek SSN. Demo Hacking memberikan pesan bahwa setiap informasi yang terdapat di dunia maya memiliki kerentanan untuk diretas dan disalahgunakan oleh pihak yang tidak berkepentingan, oleh sebab itu Poltek SSN menyiapkan kader-kader terbaik bangsa yang akan berprofesi di bidang keamanan siber untuk keamanan data Bangsa dan Negara Indonesia.

Pos Terkait