Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H

Halo sobat Poltek SSN.

Selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah bagi sobat poltek yang merayakan.

Momentum tahun baru hijriah selalu mengingatkan umat Islam pada momen bersejarah hijrahnya Rasulullah Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah.

Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah ke Madinah bersama Abu Bakar RA.

Spirit hijrah salah satunya adalah kemampuan melakukan perpindahan, perubahan, dan adaptasi dalam merespons situasi dan kondisi.

Perpindahan bisa bermakna fisik, tapi juga bisa bermakna sikap. Misalnya, pindah dari satu tempat ke tempat lain, atau dari satu sikap ke sikap yang lain, yang lebih baik.

Contoh kongkritnya seperti ini sobat: jika sobat masih malas belajar dan lebih sering main game online, mari berhijrah menjadi rajin belajar dan kurangi waktu bermain game online.

Sobat Poltek jangan sampai seperti ilustrasi diatas ya. Waktu belajar-ngantuk, giliran maen game online-semangat 45 😄

1,5 tahun sudah kita berada di tengah-tengah pandemi covid-19. Pandemi memaksa kita melakukan penyesuaian dan perubahan menuju kenormalan baru.

Salah satu spirit Hijrah dalam konteks pandemi adalah terapkan protokol kesehatan dan disiplin 6M+1D. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, melakukan vaksin covid-19 dan ber-Doa pada Alloh SWT, Tuhan yang Maha Esa semoga pandemi cepat berakhir.

Solidaritas dan gotong royong adalah kunci menghadapi pandemi covid-19. Perhatikan circle primermu (ibu, bapak, saudara-saudarimu) atau sekundermu (teman-temanmu) dan lingkungan sekitarmu (tetanggamu). Adakah yang membutuhkan bantuan? Jika ada bantulah semampumu. Dengan uang, makanan, atau apapun. Minimal dengan doa.

Perhatikan circle primermu selama pandemi covid-19

Sobat poltek, mari kita sambut tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah dengan penuh rasa syukur.

Semoga pandemi segera berakhir dan kita songsong masa depan yang lebih baik.

Buat sobat poltek yang akan mengikuti tes kesehatan dan kebugaran, tetap semangat!Selalu terapkan protokol kesehatan dan disiplin 6M+1D.

Semoga lulus tes.

Sampai jumpa di Poltek SSN tahun ini.

Pos Terkait