Poltek SSN Mengadakan Studi Banding ke STEI ITB, IPDN dan TelU

Halo Sobat Poltek SSN,

Poltek SSN melakukan studi banding ke tiga kampus yaitu STEI ITB, IPDN dan TelU. Kampus yang menjadi tujuan pertama studi banding Poltek SSN adalah STEI ITB.

STEI ITB

Studi Banding Poltek SSN ke STEI ITB dilakukan secara daring pada hari senin, 7 Maret 2022. Turut hadir Direktur Poltek SSN, Marsma TNI R. Tjahjo Khurniawan dan Dekan STEI ITB, Dr. Tutun Juhana S.T,.M.T.

Sekolah Teknik Elektro dan Informatika – Institut Teknologi Bandung (STEI-ITB) diresmikan pada 1 Januari 2006 merupakan gabungan dua departemen di ITB, yaitu Departemen Teknik Elektro dan Teknik Informatika. Kedua departemen ini mempunyai sejarah yang panjang dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi Teknik Elektro (EL) sejak tahun 1947, dan Teknik Informatika (IF) sejak tahun 1982.

Dari studi banding dengan STEI ITB, banyak informasi dan pengetahuan best practices yang dapat diterapkan di kampus Poltek SSN.

IPDN

Selasa, 8 Maret 2022, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjadi tempat tujuan kedua studi banding Poltek SSN. Studi banding dilaksanakan secara luring dengan mengunjungi kampus IPDN yang terletak di Jatinangor, Kabupaten Sumedang – Jawa barat.

Rombongan Studi Banding Poltek SSN dipimpin langsung oleh Direktur Poltek SSN, Marsma TNI R. Tjahjo Khurniawan. Rombongan di terima oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IPDN, Dr. Ismail Nurdin, M.Si. di gedung Grha Wyata Praja IPDN.

IPDN adalah Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat.

Dengan penerimaan pamong praja muda setiap tahun mencapai lebih dari seribu orang, IPDN menjadi salah satu sekolah kedinasan di Indonesia yang wajib dikunjungi oleh Poltek SSN untuk menimba ilmu terkait pola pengasuhan. Saling tukar informasi dan data menjadi hidangan utama pada acara studi Banding Poltek SSN ke IPDN.

Telkom University

Rabu, 9 Maret 2022 – Poltek SSN melakukan studi banding ke Telkom University (TelU). Rombongan Studi Banding Poltek SSN di pimpin oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Poltek SSN, Dr. Sri Rosdiana, S.Si., M.Si. Rombongan diterima oleh Dekan Fakultas Informatika TelU, Dr. Z K Abdurahman Baizal, S.Si., M.Kom. di gedung Panambulai, Fakultas Informatika TelU.

Studi banding ini bertujuan untuk penjajakan kerjasama antara Poltek SSN dengan Universitas Telkom terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Universitas Telkom, atau Telkom University yang disingkat TelU

adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Indonesia. Telkom University merupakan penggabungan dari empat institusi yang berada di bawah badan penyelenggara Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), yaitu Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom).

Dengan penggabungan menjadi satu perguruan tinggi Telkom University, maka seluruh kekuatan yang dimiliki oleh keempat kampus akan menjadi suatu sinergi kekuatan yang dapat menghasilkan karya-karya Tridharma lebih besar bagi peningkatan daya saing bangsa dalam menghadapi globalisasi melalui penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat pada berbagai rumpun keilmuan dengan penguatan kekhasan pada bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Sobat Poltek, tuntas sudah Poltek SSN dalam pelaksanaan studi banding ke tiga kampus terkemuka di jawa barat. Ilmu yang didapat di tempat studi banding akan di telaah dan diimplementasikan di Poltek SSN sesuai dengan kekhasan yang dimiliki oleh Poltek SSN, sekolah Siber dan Sandi berkelas dunia.

nantikan pengumuman resmi SPMB Poltek SSN di website dan ig Poltek SSN.

Poltek SSN is the first world class cyber and cryptography university in Indonesia.

Menjadi Taruna Poltek SSN, gampang bangettt!!!

Sampai jumpa di Poltek SSN.

Pos Terkait