Poltek SSN Menerima Kunjungan KOICA Indonesia Office Dalam Rangka Pembangunan Cyber Security Vocational Center (CSVC)

Bogor, 7 April 2021

Korea International Cooperation Agency (KOICA) mengadakan Courtesy Visit of KOICA Indonesia Office ke Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN). KOICA adalah Badan Pemerintah Korea Selatan yang didirikan untuk memaksimalkan efektivitas bantuan Korea pada negara-negara berkembang. Bantuan itu bisa berupa hibah maupun program kerjasama teknis. Dalam Bahasa Indonesia, bisa diterjemahkan sebagai Badan Kerjasama Internasional Korea. KOICA membuka kantor di CBD Sudirman Jakarta.

Rombongan KOICA dipimpin oleh Cho Jeongsin, Deputy Country Director KOICA Indonesia Office. Rombongan diterima oleh Wakil Direktur Poltek SSN : Dr. Santi Indarjani, Dr. Magfirawaty dan Mohamad Syahral, serta Direktur Proteksi Pemerintah BSSN Dwi Kardono, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan BSSN Y.B. Susilo Wibowo dan Kepala Biro Umum BSSN Ramadi Siregar.

Courtesy visit ini merupakan tindak lanjut dari proposal yang dikirimkan Poltek SSN ke KOICA Indonesia pada tahun 2020. Proposal itu berisi tentang hibah pembangunan Cyber Security Vocational Center (CSVC).

Pada pertemuan tersebut, rombongan KOICA melakukan site visit ke lokasi yang nantinya akan dibangun CSVC menggunakan dana hibah.

Usai site visit, rombongan KOICA menyempatkan waktu untuk melihat fasilitas yang ada di Poltek SSN.

Akan ada courtesy visit kedua di akhir tahun 2021 sebagai finalisasi dana hibah untuk pembangunan CSVC di Poltek SSN. Rencananya, pembangunan dilaksanakan di tahun 2022. 

Pos Terkait