Memperingati Hari Lahir Pancasila Ke-76

Halo sobat Poltek SSN
Apa impian terbesarmu saat ini? Di terima di Poltek SSN? Mimin doakan semoga impianmu terlaksana tahun ini.

Tahukah sobat impian terbesar the founding fathers of Indonesia setelah Indonesia merdeka? Jawabannya adalah Pancasila.

Pancasila bukan hanya ideologi bangsa Indonesia tapi lebih dari itu. Sila-sila pada Pancasila adalah impian dari para pendiri bangsa yang harus diupayakan secara terus-menerus dan tidak boleh terputus.

Oleh siapa?
Oleh kita, bangsa Indonesia.

Mereka ingin melihat bangsa Indonesia yang ber-Ketuhanan yang Maha Esa, bukan bangsa Indonesia yang atheis, bangsa yang tidak mengenal Tuhan.

Mereka ingin bangsa kita memiliki rasa Kemanusiaan berupa kepedulian pada sesama demi terwujudnya masyarakat yang adil dan beradab.

Mereka ingin Indonesia menjadi bangsa yang bersatu, tidak mudah dipecah belah dengan isu agama,kesukuan, atau isu apapun, apalagi dipecah belah oleh Buzzer.

Mereka juga ingin Indonesia menjadi bangsa yang memiliki pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat yang dipimpin oleh pemimpin yang memiliki hikmat kebijaksanaan dan segala sesuatu terkait nasib orang banyak diputuskan melalui cara musyawarah mufakat oleh perwakilan yang benar-benar mewakili rakyat, bukan golongan.

Dan mereka pasti mengimpikan Indonesia yang ber-Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali. Rakyat Indonesia yang sejahtera dan sama derajatnya di mata hukum.

Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila ke-76, mari kita renungkan sejenak apa yang sudah kita berikan untuk bangsa ini demi terwujudnya impian the founding fathers of Indonesia.

Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah buah karya mereka dan para pejuang bangsa dalam mengusir para penjajah dari Indonesia.

Mereka telah berbuat sesuatu yang baik untuk kita sebelum kita ada. Sudah menjadi kewajiban kita meninggalkan sesuatu yang baik untuk generasi selanjutnya.

Pancasila dalam tindakan, mari bersatu untuk Indonesia yang Tangguh. Mulai dari hal kecil, mulai dari diri kita, mulai dari sekarang.

Selamat memperingati hari lahir Pancasila ke-76

Kita Pancasila, Kita Indonesia.

Pos Terkait